Cara Menghidupkan Lampu LED Depan Samsung J5 Pro

 Cara Menghidupkan Lampu LED Depan Samsung J5 Pro

Ismedia - Fitur notifikasi atau pemberitahuan pesan sangat penting karena dapat membantu kita mengetahui dengan cepat pesan-pesan yang mungkin penting dan perlu direspon dengan segera. Untuk pengguna ponsel Samsung J5 Pro, berikut ini adalah panduan tentang cara mengaktifkan lampu LED depan pada perangkat tersebut.

Sekilas Samsung J5 Pro

Menurut laporan dari liputan6.com, Samsung J5 Pro merupakan varian terbaru dari beberapa generasi sebelumnya seperti Prime dan Duos. Galaxy J5 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 dan mendapat sambutan positif dari pasar di Indonesia.

Karena sukses yang dicapai oleh J5, Samsung kemudian merilis varian Duos dan Prime secara berturut-turut. Pada April 2016, varian J5 Duos diluncurkan dan tidak lama setelah itu, pada Oktober 2016, varian Prime juga diluncurkan.

Pada tahun 2017, varian J5 Pro diluncurkan. Juga dikenal dengan sebutan J530 atau J5 2017, J5 Pro hadir dengan desain yang lebih elegan dibandingkan dengan dua varian sebelumnya.

Varian J5 Pro memiliki keunggulan dalam sektor resolusi kamera dengan 13MP baik di bagian depan maupun belakang. Fitur yang ditingkatkan pada beberapa aspek juga membuat J5 Pro lebih baik dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Beberapa keunggulan lain yang perlu kamu ketahui pada Samsung Galaxy J5 Pro bisa kamu simak di bawah ini.

  • Hadir dengan layar super AMOLED dengan ukuran 5.2 inch, memberikan pengalaman yang pas dan mudah saat menggunakan smartphone.
  • Fitur signal max, di mana terdapat dua antena di bagian atas dan bawah dari J5 Pro.
  • Desain yang terlihat mewah, sangat sepadan dengan harga awal saat peluncuran Samsung j5 Pro yang mencapai 3 jutaan. Tetap ada bagian yang terbuat dari plastik, namun dengan beberapa balutan yang terbuat dari bahan metal.
  • Dibekali dengan sistem android terbaru saat itu, yakni seri 7 (Nougat) dan memilki potensi untuk di upgrade hingga seri android Oreo.
  • Memiliki kapasitas RAM yang cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas multitasking kamu, yakni 3 GB (sudah termasuk besar di kelasnya). Kita ketahui bahwa kapasitas RAM yang besar, bisa meminimalisir peluang terjadinya crash sistem.
  • Dan jika dibandingkan dengan dua seri pendahulunya, J5 Pro lebih unggul juga di sektor memori internalnya yang mencapai 32 GB, sedangkan pendahulunya hanya maksimal di angka 16 GB.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Samsung J5 Pro. Namun, di balik keunggulan tersebut, pasti ada kekurangan yang membuat inovasi selalu muncul. Menurut kami, desain body yang licin merupakan salah satu kekurangan, karena dapat menyebabkan ponsel mudah lepas dari genggaman saat digunakan secara normal.

Cara Menghidupkan Lampu LED Depan Samsung J5 Pro

Cara Menghidupkan Lampu LED Depan Samsung J5 Pro

Beberapa pengguna Samsung J5 Pro sering mengalami masalah dimana notifikasi lampu LED untuk pesan masuk tidak muncul. Jika kamu mengalami masalah tersebut, pastikan untuk membaca ulasan di bawah ini!

  • Buka halaman yang memunculkan semua aplikasi dalam Samsung J5 Pro.
  • Lalu cari ikon gerigi yang biasanya bertuliskan pengaturan.
  • Akan muncul tampilan halaman di mana banyak sekali menu pengaturan, kamu scroll terus ke bawah hingga menemukan menu aksesibilitas.
  • Sentuh atau ketuk menu aksesibilitas dan sentuh lagi menu pengaturan lanjutan yang ada di dalam menu aksesibilitas.
  • Cari menu yang menunjukkan pemberitahuan flash, pilih flash layar, flash kamera, atau keduaya tergantung kebutuhan kamu.

Setelah mengikuti tahap-tahap yang diberikan, lampu LED depan pada Samsung J5 Pro sudah aktif. Sekarang, semua pesan masuk akan dapat diketahui dengan cepat melalui notifikasi lampu LED pada Samsung J5 Pro.

Informasi ini memberikan cara untuk menghidupkan lampu LED depan pada Samsung J5 Pro. Namun, untuk referensi yang lebih valid dan operasional, disarankan untuk mencari sumber referensi lain.

Walau terlihat sepele, cara menghidupkan lampu LED depan pada Samsung J5 Pro sangat berguna bagi yang belum terbiasa dengan ponsel canggih. Tips di atas harus diterapkan dengan baik agar berhasil di ponsel Samsung J5 Pro yang kamu miliki.

Posting Komentar